Data DayMke

Hidup Ini Adalah Permainan, Maka Jadilah Pro

Belanda 0-1 Inggris: Gol Internasional Pertama Jesse Lingard

Deskripsi: Inggris berhasil menaklukan Belanda pada pertandingan persahabatan.Jesse Lingard menjadi pemain terbaik pertandingan itu dengna gol internasional pertamanya.

Kematangan timnas Inggris untuk mengikuti Piala Dunia 2018 Rusia semakin terlihat.Pertandingan persahabatan dengan Belanda menjadi uji coba berikutnya dari kesiapan timnas negeri Ratu Elizabeth tersebut. Jesse Lingard menjadi sorotan utama atas gol semata wayangnya yang membuat Inggris unggul 1 – 0 hingga pertandingan yang diadakan di Amsterdam pada hari Jumat selesai. Ini juga merupakan gol internasional pertama bagi dirinya dan pertama bagi Inggris atas Belanda sejak Euro 1996.

Kemenangan Tipis yang Menggembirakan

Tendangan rendahgelandang Manchester United dari tepi area penalti sebelum turun minum memastikan kemenangan Inggris yang pertama atas Belanda sejak 1969.Skuad Gareth Southgate telah menunjukkan peningkatan persiapan mereka untuk Piala Dunia musim panas ini.Ini adalah pertandingan yang menggembirakan.Pasalnya, sebelumnya selama 7 pertandingan melawan Belanda, Inggris selalu kalah.Sehingga walaupun ini pertandingan persahabatan, tetap menggembirakan.

Gareth Southgate membuat tujuh perubahan padatim Inggris yang bermain imbang dengan Jerman pada November. Kyle Walker terlihat memulai di sebelah kanan, pertahanan tiga orang untuk mengakomodasi Kieran Trippier dan Danny Rose di posisi sayap belakang. Marcus Rashford memimpin serangan, diapit oleh Raheem Sterling dan Jesse Lingard. Terlihat susunan pemain begitu apik.

Perubahan ini ternyata cukup berhasil saat melawan Belanda.Inggris lebih dominan selama jalannya pertandingan di babak pertama.Mereka menguasai permainan walau beberapa kali mereka juga mendapatkan tantangan.Hanya saja, berbagai tekanan yang dilakukan Inggris belum membuahkan hasil hingga turun minum.Belanda sendiri sudah melakukan serangan yang memadai dan barisan pertahanan juga cukup apik. Hasil 0-0 di babak pertama menjadi bukti kuatnya kedua tim.

Namun, di babak kedua, setelah beberapa tekanan dari pemain Inggris, Belanda kehilangan konsentrasi.Jesse Lingard berhasil masuk dan melesatkan tendangan yang tidak cukup keras tetapi mampu merobek gawang tuan rumah. Jesse bermain dengan cukup apik dan mampu menguasai bola dengan tenang.Skor 0 – 1 bertahan hingga pertandingan usai.Inggris cukup gembira dengan hasil ini.Mereka juga cukup puas.

Man of The Match; Jesse Lingard

Gareth Southgate cukup bangga dengan hasil pertandingan ini.Dia mengatakan; “Ini adalah ujian yang bagus bagi kami, kami datang jauh dari rumah dan menguasai pertandingan.Kami memanfaatkan bola dengan sangat baik selama 60-65 menit, mungkin lebih banyak kualitas di sepertiga akhir yang dibutuhkan tetapi kami sangat solid.Kami memiliki permainan bagus sampai bola terakhir itu. ”

Sedangkan dari kubu Belanda, Ronald Koeman mengatakan; “” Untuk pertahanan, kami bermain cukup baik, tetapi tidak menciptakan banyak peluang dan kami membuat beberapa kesalahan juga.Jelas ada perbedaan kualitas antara Belanda dan Inggris.Anda selalu berharap untuk pertandingan di mana Anda tampil lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang (daripada ini). ”

Jesse Lingard sendiri dianggap sebagai man of the match pada pertandingan tersebut.Memang benar jika Marcus Rashford juga melakukan penyerangan yang membuat pertahanan Belanda merasa tersiksa, tapi secara keseluruhan permainan dan pengaruh Jesse Lingard dalam pertandingan slot gacor hari ini mudah menang tersebut lebih besar.Itulah kenapa dia disebut sebagai man of the match.

Untuk semua dominasi, Inggris memang menguasai pertandingan tetapi terus menemui jalan buntu yang mengecewakan hinggamelakukan inisiatif untuk melakukan serangan yang membuka peluang untuk kemenangan Inggris.Gol ini membanggakan bagi Inggris dan juga Lingard.Bahkan, sang pelatih, Gareth Southgate juga ikut senang dengan hasil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *